Senin, 09 Januari 2012

memiliki KEHILANGAN

Kisahku hari ini lagi-lagi tak sesederhana mimpi-mimpiku,
Yang hilang begitu saja saat mataku  melihat kenyataan.
Bahkan acap kali tak tinggal untuk diingat.
Aku kehilangan mimpi-mimpiku...

Tapi nyata ini bukan semu.
Aku tidak sedang dalam aturan pikiran mayaku sekarang. Ini kenyataan...!
Sesuatu yang begitu jelas terasa, Rasa yang aku tak tau rasanya.
Karena aku kehilangan kenyataanku...

Hhuuuffttt...
Risau itu kembali mengaum,
Sekian lama aku bertahan dalam kutukan ini, kini angin panas itu kembali berhembus. Mendesis kuat melewati telingaku. Berhembus kencang melalui kulitku.
Rasaku sudah kebal, pikirku sudah tak bisa merasakan lagi.
Tapi salah! Kali ini dia begitu menakutkan,
Nada-nadanya yang mereka nyanyikan bak urutan mantra yang disusun untuk mematikanku.
Aku takut,, aku takut kehilangan. Dan aku kehilangan...

Tebing itu kini tak sekeras hatiku. Sungai itu kini tak sederas risauku.
Waktuku terkuras untuk menemukan sesuatu yang aku hilangkan.
Apa yang aku hilangkan???
Aku kehilangan sesuatu yang ingin ku hilangkan...

Huufffttt...
Egokah harapku, jika ingin sedikit memiliki...???
Sedikiiit saja...
Kehilangan tak selamanya yang dicegah.
Tapi aku kehilangan. Kehilangan akan sebuah kehilangan...

Kakiku bukan tak berjalan. Langkahku bukan tak berjejak. Lariku bukan tak berbekas.
Semua rasa sudah kuhabiskan. Semua sakit sudah kuabaikan. Semua resah sudah kurasakan.
Tapi kehilangan itu tak juga kumiliki. Aku ingin memiliki.
Semua sudah kulakukan. Hanya untuk mencari kehilangan yang ingin kumiliki...

Lantas bagaimana aku bisa kehilangan...,jika aku tidak pernah memiliki???
Usahaku sirna sudah, yakinku luntur sudah, harapku pergi sudah.
Kini aku tak juga memiliki.
Lantas bagaimana aku bisa kehilangan? Apa yang hilangkan?
Aku kehilangan, kehilangan untuk memiliki...

Entahlah,,
Karena aku kehilangan untuk memiliki.., maka sekarang aku memiliki kehilangan...
Dan kehilanganku adalah.....
KAU...

5 komentar: